5 MANFAAT ICE CREAM

Mahasiswa Universitas angkatan 2007 ini berniatmengembangkan bisnis es krim sehat dan murah. Itu pula yang membuatnya menjadiBest Inovation pada Young and Best Enterpreneur UI pada beberapa waktu lalu.Irfian nama mahasiswa ini mengaku mendapat ide es krimnya dari pedagang dipasaran. Yang membedakan es krimnya dengan es krim kebanyakan adalah cemilandingin ini terbuat dari bahan nabati seperti ubi unggu, alpukat, stoberi, danbuah-buahan.

Jika yang tadi adalah gerai ice cream tradisional,maka untuk Anda yang gemar mengkonsumsi ice cream sehat bisa mencoba datang keDairy Queen yang terdapat di Grand Indonesia. Es krim yang selalu menjadihidangan favorit anak-anak dan orang dewasa di dunia ini dikemas menjadimenarik oleh Dairy Queen. Adapun hal yang sehat untuk menggabungkan es krimdengan kismis, kacang, coklat, dan lain-lain.

Mau tahu lebih jauh seputar fakta kesehatan yangterdapat dalam ice cream?

1. Es krim adalah sumber yangsempurna untuk kalsium tubuh. Dimana didalamnya berisi 100 zat yang sangatberguna bagi organisme, yaitu: 25 asam amino protein, 25 asam alifatik, 30garam mineral, 20 vitamin dan berbagai fermentasi yang penting untukmetabolisme.

2. Es krim dapat menetralisirperasaan, sebagai pengobat stress sementara. Salah satu bagian yang memberikandampak positif adalah bagian orbitofrontal cortex, yakni bagian otak yangmenganalisa  berbagai hal.

3. Komponen es krim lainnyayang berguna adalah es krim mengandung susu sapi, dimana terdapat laktosa, yangmemiliki efek postif pada pembentukan otak anak-anak.

4. Es krim baik untuk diet. Isidari kalsium dalam kombinasi dengan vitamin D dalam es krim sebagai keuntunganyang jelas.

5. Selain itu semua, susudimana yang menjadi bahan dasar es krim, mengandung L-triptophane, sebuah obatpenenang alami yang efektif, yang menenangkan sistem saraf dan membantumengatasi insomnia.

( PictureSource : http://augustine.com )