Langkah Tepat Memotret Bayi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Memotret bayi dapat berarti dua hal yang berseberangan. Menyenangkan sekaligus susah diatur. Bayi-bayi yang lucu memang menyenangkan untuk dipotret, tapi juga masih susah diatur. Tidak mudah mendapatkan foto yang sempurna dari seorang bayi tanpa bisa menempatkan bayi tersebut dalam posisi serta pose yang tepat. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk mendapatkan pose terbaik saat memotret bayi. Seorang fotografer dari New York, Sabra Krock memberikan langkah-langkahnya, apa saja? Mari kita lihat.

Jangan Gunakan Cahaya Flash

Cahaya flash dapat mengganggu bayi yang akan di foto, oleh karena itu, gunakan cahaya-cahaya alami seperti cahaya matahari. Dengan menggunakan cahaya yang alami, Anda akan mendapatkan foto yang lebih alami dan mempermudah untuk mengambil foto-foto candid.

Kenali Kamera yang Anda Gunakan

Sebelum mulai memotret, tentunya Anda harus mengenali kamera yang Anda gunakan terlebih dahulu. Meski sekarang dipermudah oleh fitur otomatis yang memungkinkan Anda untuk tinggal menjepret saja, namun terkadang hasilnya tidak sesuai keinginan. Dengan mengetahui fitur-fitur apa saja yang dapat Anda atur, tentunya akan mendapatkan gambar yang lebih baik.

Ambil Foto Candid

Mengambil foto saat bayi Anda tidak sadar seringkali justru menjadi lebih alami dan bagus daripada foto yang telah disetting. Bersabarlah dan tunggu saat-saat yang tepat untuk Anda ambil gambarnya. Coba awali dengan berinteraksi dengan bayi Anda sambil memegang kamera dan ambil beberapa foto, lalu biarkan dia melanjutkan aktivitasnya, selanjutnya Anda dapat mengambil gambar setelah memiliki kedekatan sebelumnya.

Selalu Membawa Kamera

Biasakan selalu membawa kamera ke manapun Anda pergi bersama si kecil. Dengan demikian Anda dapat mengambil foto setiap momen bersamanya dan mendapatkan gambar yang tidak diduga-duga.

Percayakan seorang fotografer pro

Untuk momen-momen tertentu, Anda dapat lebih dipermudah dengan menggunakan seorang fotografer profesional untuk mengambil momen-momen Anda bersama keluarga. 

Dekati Bayinya

Foto bayi Anda dari jarak dekat, dan ambil gambar-gambar detail dari bayi Anda seperti mata, kaki, badan. Saat sudah mulai tumbuh besar, Anda akan memiliki arsip perkembangan si kecil dengan detail. Selain itu memotret dari jarak dekat dan sebaya dengan bayi memberi peluang bagi Anda melihat dari sudut pandang yang sama dengan si kecil, dan membuatnya merasa lebih dekat.

Ambil foto sebanyak-banyaknya

Anak kecil biasanya bergerak dengan cepat dan lincah, sehingga terkadang sulit untuk mendapatkan foto yang jelas. Fotolah sebanyak-banyaknya, lalu Anda tinggal memilih hasil terbaik untuk Anda simpan, atau cetak lalu dipajang. Selain itu bereksperimen dengan mengambil banyak foto juga akan membuat Anda terbiasa untuk memotret si kecil dan mendapatkan hasil terbaik.

Perhatikan Latar Belakangnya

Perhatikan latar belakang dari foto yang Anda ambil, pose yang bagus jika ada latar belakang yang mengganggu tentunya akan merusak foto Anda.

Untuk mengabadikan momen-momen si kecil sendirian atau bersama keluarga, anda dapat mengunjungi Fuji Fiilm dengan mendapatkan kamera terbaik, di Grand Indonesia East Mall Lantai 3.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.