Melindungi Mata dari Ultraviolet

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kita sering berkendara baik menggunakan mobil, motor maupun kendaraan umum dan juga beraktivitas di saat matahari sedang terik-teriknya. Tidak pula kita sadar bahwa cahaya matahari dapat menyerang tubuh kita dengan serangan sinar ultravioletnya. Terdapat berbagai hal yang dapat kita lakukan untuk melindungi tubuh dari ultraviolet, salah satunya menggunakan sunglasses untuk melindungi mata. Kaca mata yang kita gunakan harus memiliki SPF yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan mata kita. Kerusakan yang dihasilkan dari utraviolet pada mata dapat menyebabkan katarak, dan berbagai penyakit mata yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

Sinar ultraviolet terbagi tiga, yakni UVC, UVB dan UVA dan masing-masing memiliki tingkat bahaya masing-masing.Selain itu juga terdapat resiko lain berupa radiasi HEV (highly-energy visible) yang dapat merusak retina mata. Bagi kita yang tinggal di negara tropis, sinar ultraviolet lebih tinggi menerpa kita daripada di wilayah lain. Selain itu resiko sinar ultraviolet lebih besar di dataran tinggi, di tempat terbuka, dan sedang tinggi-tingginya pada pukul 10 pagi hingga 2 sore. Beberapa pengobatan yang sedang Anda lakukan juga dapat meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap radiasi ultraviolet dan HEV. Bahkan di hari yang mendung sekalipun, karena sinar ultraviolet tidak terlihat dan dapat menembus awan. Perhatikan anak Anda karena anak Anda membutuhkan proteksi lebih terkait ultraviolet karena anak-anak lebih sensitif terhadap sinar ultraviolet.

Untuk melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet dan HEV, selalu gunakan kacamata dengan kualitas bagus saat beraktivitas di luar ruangan. Gunakan kacamata yang melindungi mata Anda seratus persen dari sinar Ultraviolet dan gunakan kacamata dengan kaca yang cukup besar untuk melindungi kulit di sekitar mata Anda. Konsultasikan dengan pakarnya mengenai lensa apa yang cocok bagi mata Anda. Tingkat kegelapan lensa tidak berpengaruh terhadap tingkat perlindungan terhadap ultraviolet. Penggunaan kacamata juga dapat melindungi jaringan dan kulit di sekitar mata.

Konsultasikan mengenai penggunaan sunglasses di The Premiere Optical, Grand Indonesia West Mall Lantai 2 Unit 01 untuk mendapatkan sunglasses terbaik bagi Anda dalam kondisi apapun dan pastikan pakarnya menentukan kacamata yang tepat agar Anda terhindar dari kerusakan mata akibat sinar Ultraviolet dan HEV.

Sumber: http://www.allaboutvision.com/sunglasses/spf.htm

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.