Mencuci Sepatu Olahraga Anda Sendiri

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mencuci sepatu merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan karena selain membuat sepatu terlihat bersih, mencuci sepatu juga menjaga sepatu agar tidak rusak dan kehilangan bentuknya. Asal dilakukan dengan tepat, mencuci sepatu dapat dilakukan oleh kita sendiri, dengan sabun atau obat yang sesuai dengan bahan sepatu yang kita miliki. Setelah dipakai berolahraga, biasanya sepatu kita akan berbau dan kotor karena habis kita “siksa”. 

Jika ingin membersihkannya sendiri, pastikan Anda mencopot tali sepatu terlebih dahulu dan dicuci menggunakan tangan atau mesin. Sol bagian dalam sepatu yang biasanya berbau tidak sedap sebaiknya dijemur dan taburi baking soda untuk menyerap bau dan lembab, lakukan secara rutin. Untuk bagian luar, bilas dengan air dingin untuk menghilangkan kotoran-kotoran.

Setelah membilas bagian luar, gunakan air dingin atau hangat dengan deterjen biasa dan cuci menggunakan handuk. Jika sepatu Anda masih baru dan berharga cukup mahal, gunakan sikat yang lembut beserta deterjen cair yang dilarutkan dalam air, lalu lap bagian dalam dan luar masing-masing sepatu. Untuk noda-noda yang sulit dihilangkan, Anda dapat menggunakan pembersih sepatu yang dijual di pasaran.

Jika Anda khawatir akan bakteri dan jamir pada sepatu Anda, Anda membutuhkan disinfektan untuk memberishkannya. Biasanya disinfektan pine oil dan phenolic dapat menjadi pilihan yang baik karena efektif digunakan pada air hangat maupun panas.

Setelah Anda selesai mencuci, keringkan sepatu tersebut di ruangan dengan aliran udara yang baik, dan masukkan kertas putih atau handuk katun putih ke dalamnya untuk menjaga bentuk sepatu tersebut. Jika sepatu Anda berwarna hitam atau putih, Anda dapat memolesnya dengan semir berwarna putih atau hitam untuk menyamarkan noda yang membandel, atau spidol permanen akan lebih mudah.

Tidak memiliki waktu mencuci sepatu sendiri? Datanglah ke Stop N Go di Grand Indonesia West Mall LG-22A dan serahkan pada ahlinya agar Anda dapat mengenakan sepatu tersebut di saat Anda membutuhkannya dalam keadaan sudah bersih dan kinclong.

Sumber: http://laundry.about.com/od/sportsuniforms/a/washsneakers.htm

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.