Menyusun Perangkat Audio Berdasarkan Ruangan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jika Anda memiliki perangkat audio visual, penempatan di titik terbaik di rumah Anda akan memberikan efek maksimal. Penempatan yang berbeda tentunya dapat menghasilkan sensasi suara yang berbeda pula. Untuk mendengarkan lagu, menonton film, dan bermain video game memiliki kebutuhan perangkat audio yang spesifik.

Untuk mendapatkan hasil yang tepat, Anda harus mengenali terlebih dahulu perangkat audio yang Anda miliki. Inti dari entertainment system meliputi suara, sumber, dan tampilan. Yang paling umum pada sebuah entertainment system adalah kombinasi audio-video (AV) receiver, lima speaker, dan sebuah subwoofer. Inti dari sistem audio visual Anda terdapat pada receiver-nya karena semua perangkat sistem Anda tersambung kepadanya, dan dari receiver itu pula Anda tersambung ke layar untuk memilih sumber suara dan gambar mana yang akan diambil dan seberapa besar volume yang akan Anda setel untuk dengar.

Receiver sendiri memiliki lima atau lebih amplifier suara yang memberi power pada speaker utama, dan kebanyakan subwoofer memiliki amplifier sendiri, dan mungkin yang perlu Anda pertimbangkan adalah mengenai konsumsi listrik dari perangkat audio visual ini mengingat setiap bagian memiliki watt yang berbeda-beda.

Untuk menjaga kualitas perangkat Anda, gunakan perangkat dengan merek yang memiliki reputasi baik dan cari dengan tingkat kekuatan yang meliputi rentang pendengaran manusia, 20Hz-20kHz.

Terkait penempatan dari masing-masing bagian dari perangkat Anda, speaker utama adalah yang paling penting, maka tempatkan sedekat mungkin dengan televisi. Biasanya disimpan pada bagian atas atau bawah layar televisi. Lalu speaker depan kiri dan kanan disimpan dengan tinggi sejajar dan juga dengan jarak yang sama dari bagian kiri dan kanan televisi Anda. Untuk memberikan efek tiga dimensi, speaker belakang akan memberi kesan suara tersebut seakan mengelilingi Anda. Penempatan yang tepat adalah di atas dan sedikit di belakang tempat duduk utama di ruangan audio visual Anda. Sensasi surround ini akan muncul di film-film action adventure. Anda dapat merasakan suara-suara pesawat seolah-olah terbang di atas Anda, atau mobil yang mendekat dari belakang. Terakhir adalah subwoofer yang dapat Anda tempatkan di mana pun dalam ruangan karena manusia tidak dapat mengetahui dari mana suara bass berasal.

Untuk mendapatkan perangkat audio di rumah, Anda dapat mengunjungi sambil mencoba di Bose, Grand Indonesia East Mall lantai 3-29. Dan nikmati perangkat audio dengan kualitas terbaik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.