Photomontage, Kreasi Mudah dengan Kamera Instan

Siapa bilang mengolah foto hanya bisa dilakukan dengan kamera digital dibantu aplikasi pada komputer?  Anda juga bisa menciptakan kreasi dengan kamera instan seperti Instax. Salah satu teknik paling mudah untuk dilakukan adalah Photomontage. Awalnya photomontage dikenal sebagai teknik pembuatan foto dengan menggabungkan beberapa potongan yang berbeda.

Untuk melakukan teknik ini, Anda perlu menyiapkan potongan kain, koin, plastik berwarna, potongan majalah, film negatif, dan kacamata hitam. Untuk memulainya, masuklah ke kamar gelap lebih dulu. Setelah itu mulailah mengeluarkan isi film lalu tempatkan pada permukaan datar. Atur alat yang dibutuhkan tadi di atas film.

Setelah itu nyalakan kamera Anda dan tempatkan satu lensa kacamata hitam Anda di atas flash kamera. Arahkan kamera ke langit-langit dan tekan tombol shutter. Flash akan menyala dan kamera akan berusaha memutar film. Tak perlu khawatir karena film tidak ada di dalam.

Setelah itu singkirkan alat-alat tersebut dari atas film dan masukkan kembali film tersebut ke dalam kamera. Nyalakan kamera dan tutupi lensa kamera dengan tangan Anda untuk melindunginya dari cahaya. Flash akan menembak kembali dan kamera akan mengeluarkan dan menghasilkan cetakan photomontage.

Masih banyak teknik lain yang bisa Anda lakukan, di antaranya Image Manipulation dan Double Exposure. Jadi tunggu apalagi? Jangan tunda kreatifitas Anda dan segara dapatkan Instax Camera di outlet Instax, Grand Indonesia lantai 2 West Mall.