Nostalgia dengan Menyantap Hidangan Seafood di Jun Njan Grand Indonesia.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jun Njan Seafood Restaurant, seperti namanya, tentunya restoran ini menyajikan seafood sebagai bahan utamanya. Restoran yang bernuansa Chinese ini memiliki interior yang modern kontemporer dengan warna merah menawan ketika memasuki restoran ini menghadirkan kenyamanan tersendiri kepada para pengunjung. Dibalik kemegahannya, restoran yang berada di West Mall Grand Indonesia lantai 3A ini memiliki historical yang cukup menarik untuk diulas.

Restoran ini pertama kali buka pada tahun 1956, dengan semangat membuka usaha sepasang suami istri, yaitu Tjoe Foek Lin dan istrinya Wong Njan Tjhoei memulai usaha restoran dari sebuah kedai di Tanjung Priok. Jun Njan yang terdiri dari dua suka kata, dimana Jun dalam Chinese merupakan Yong yang berarti ‘selamanya’ dan Njan dalam Chinese merupakan Yuan yang berarti ‘sumber’. “Pemilihan nama Jun Njan dimaksudkan agar kita tidak melupakan darimana kita berasal (leluhur).” ungkap Bobby Chandra, Direktur Jun Njan yang merupakan generasi ketiga pengurus restoran ini.

 

 

Restoran Chinese dengan bahan Utama seafood yang telah mengalami proses akulturasi dengan selera orang Indonesia ini ternyata menjadi salah satu restoran favorite pada zamannya. Sejumlah tokoh nasional dan pejabat kala itu sering menyantap seafood di restoran ini, seperti Adam Malik, Ali Sadikin (Gubernur pertama Jakarta), dan bahkan Megawati Soekarnoputri sering berkunjung untuk menyantap makanan di restoran ini.

Bertahan hingga 1977 di Tanjung Priok, pasangan ini memindahkan kedai Jun Njan tersebut ke daerah Batu Ceper Gajah Mada yang masih dapat dikunjungi hingga sekarang. Dengan pemegaran interior tetapi tidak meninggalkan unsur tradisional, restoran ini pun mempertahankan menu-menu terdahulu dari pertama restoran ini dibuka. Bumbu dan racikan khas ala Jun Njan yang didapat dari resep keluarga turun menurun menjadi daya tarik mengapa restoran ini menjadi tujuan para pengunjung karena tidak dapat ditemukan atau dirasakan di restoran manapun.
Mendapat kepercayaan para pelanggannya dan atas desakan permintaan pasar, Jun Njan mengembangkan usahanya untuk memasuki pusat pembelanjaan. Dan pada tahun 2008 pertama kali Jun Njan memberanikan diri untuk membuka restorannya di mal Grand Indonesia. Saat ini Jun Njan telah memiliki 12 cabang yang tersebar di Jakarta, dua diantaranya terdapat di Bandung dan Surabaya. Ekspansi yang dilakukan untuk memasuki pusat pembelanjaan dirasa tepat untuk memperkenalkan nama Jun Njan menjadi lebih besar lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.