Searching...

grandindonesia image
GRAND INDONESIA ARTICLE
grandindonesia image
LIFESTYLE
Nostalgia dengan Menyantap Hidangan Seafood di Jun Njan Grand Indonesia.
BY Fitria Adianti P Published On Feb 06, 2017

Jun Njan Seafood Restaurant, seperti namanya, tentunya restoran ini menyajikan seafood sebagai bahan utamanya. Restoran yang bernuansa Chinese ini memiliki interior yang modern kontemporer dengan warna merah menawan ketika memasuki restoran ini menghadirkan kenyamanan tersendiri kepada para pengunjung. Dibalik kemegahannya, restoran yang berada di West Mall Grand Indonesia lantai 3A ini memiliki historical yang cukup menarik untuk diulas.

Restoran ini pertama kali buka pada tahun 1956, dengan semangat membuka usaha sepasang suami istri, yaitu Tjoe Foek Lin dan istrinya Wong Njan Tjhoei memulai usaha restoran dari sebuah kedai di Tanjung Priok. Jun Njan yang terdiri dari dua suka kata, dimana Jun dalam Chinese merupakan Yong yang berarti ‘selamanya’ dan Njan dalam Chinese merupakan Yuan yang berarti ‘sumber’. “Pemilihan nama Jun Njan dimaksudkan agar kita tidak melupakan darimana kita berasal (leluhur).” ungkap Bobby Chandra, Direktur Jun Njan yang merupakan generasi ketiga pengurus restoran ini.

Restoran Chinese dengan bahan Utama seafood yang telah mengalami proses akulturasi dengan selera orang Indonesia ini ternyata menjadi salah satu restoran favorite pada zamannya. Sejumlah tokoh nasional dan pejabat kala itu sering menyantap seafood di restoran ini, seperti Adam Malik, Ali Sadikin (Gubernur pertama Jakarta), dan bahkan Megawati Soekarnoputri sering berkunjung untuk menyantap makanan di restoran ini.

Bertahan hingga 1977 di Tanjung Priok, pasangan ini memindahkan kedai Jun Njan tersebut ke daerah Batu Ceper Gajah Mada yang masih dapat dikunjungi hingga sekarang. Dengan pemegaran interior tetapi tidak meninggalkan unsur tradisional, restoran ini pun mempertahankan menu-menu terdahulu dari pertama restoran ini dibuka. Bumbu dan racikan khas ala Jun Njan yang didapat dari resep keluarga turun menurun menjadi daya tarik mengapa restoran ini menjadi tujuan para pengunjung karena tidak dapat ditemukan atau dirasakan di restoran manapun.
Mendapat kepercayaan para pelanggannya dan atas desakan permintaan pasar, Jun Njan mengembangkan usahanya untuk memasuki pusat pembelanjaan. Dan pada tahun 2008 pertama kali Jun Njan memberanikan diri untuk membuka restorannya di mal Grand Indonesia. Saat ini Jun Njan telah memiliki 12 cabang yang tersebar di Jakarta, dua diantaranya terdapat di Bandung dan Surabaya. Ekspansi yang dilakukan untuk memasuki pusat pembelanjaan dirasa tepat untuk memperkenalkan nama Jun Njan menjadi lebih besar lagi. Banyak dari para pengunjung mal yang mengingat masa-masa

terdahulu ketika mengunjungi Jun Njan. Hal ini pun diungkap direktur Jun Njan Bobby Chandra. ‘Ketika pengunjung datang ke restoran ini, ia akan mengenalkan kepada sanak saudaranya ‘ini restoran, dulu Kong suka makan’ seperti itu’ ujarnya. Restoran ini menjadi restoran bersejarah bagi pelanggan setianya.

Restoran ini masih mempertahankan hampir semua menu-menu yang ada sejak dulu hingga sekarang. Seperti menu andalannya, Udang Rebus, dengan berbahan dasar udang api pilihan yang sejak dulu menjadi favorite para pengunjung hanya didapat di daerah tertentu di Indonesia yang tidak akan pernah didapat di restoran seafood manapun, dikarenakan Jun Njan memiliki supplier sendiri yang sama dipertahankan dari dahulu hingga sekarang. Udang rebus ini sangat cocok dinikmati dengan saus Jun Njan, rasa udang api yang manis akan pas rasanya disandingkan dengan saus pedas dengan sedikit rasa asam tentu akan memanjakan lidah siapapun yang menikmatinya. Saus khas Jun Njan ini pun kerap menjadi incaran para pengunjung.

Selanjutnya, Cumi Jun Njan, tentunya menggunakan bumbu khas Jun Njan, pengunjung dapat merasakan manis asin pedas menjadi satu dalam lidah yang membalut daging cumi yang begitu lembut. Untuk menu ini, Jun Njan tidak menggunakan kepala cumi melainkan hanya badannya. Tentunya cita rasa ini akan didapatkan oleh pengunjung hanya di restoran Jun Njan.

Pilihan lainnya, Ayam Kampung Rebus. Ayam kampung pilihan ini pun akan menggugah selera pengunjung. Rebusan ayam kampung disandingkan dengan saus kecap terdiri dari racikan bumbu yang gurih cocok untuk menjadi santapan bersama keluarga. Masih dengan bahan dasar ayam, ayam goreng mentega juga dapat dijadikan pilihan. Dengan luaran goreng tepung yang renyah yang membungkus daging ayam lembut merupakan perpaduan sempurna yang akan memanjakan siapapun yang menyantapnya.

Berbicara seafood maka asing namanya jika tidak mencoba kepiting. Pilihan kepiting saus tiram cocok rasanya untuk dinikmati bersama orang terkasih. Saus tiram yang kental tentunya akan menambah

cita rasa daging kepiting yang padat dan gurih.

Selain Seafood tentunya, restoran ini juga menyajikan berbagai pilihan sayuran, diantaranya yang menjadi pilihan seperti, Kailan Saus Jun Njan dan Sapo Tahu Seafood. Selain itu tak lengkap rasanya jika tidak ditutup dengan minuman yang manis-manis. Pengunjung dapat memesan Ice Fruitty Cream. Rasa segar dipadukan dengan es serut tentunya ini akan menyempurnakan kunjungan Anda untuk menikmati seafood di Jun Njan Grand Indonesia. Semua menu yang disediakan disini berkisar antara 50.000 – 150.000 rupiah dengan pilihan porsi small, medium, dan large.
Categories FOOD & DRINK LOVERS
TAGS junjan seafood grand indonesia
grandindonesia image grandindonesia image grandindonesia image
grandindonesia image
Nostalgia dengan Men..
Feb 06, 2017




grandindonesia image
MENIKMATI MENU PREMI..
Jan 04, 2017




grandindonesia image
Melihat atraksi Flam..
Dec 20, 2016




grandindonesia image
Serba Iga di Leko..
Nov 30, 2016




grandindonesia image
Cita Rasa Eksotik Me..
Nov 21, 2016




grandindonesia image
Bukit Kapau Challeng..
Oct 19, 2016




grandindonesia image
Konsep Baru Cita Ras..
May 23, 2016




grandindonesia image
Mengenal Asal-usul C..
Jan 13, 2016




grandindonesia image
Fungsi Bawang Putih ..
Dec 07, 2015




grandindonesia image
Snack di Pesawat unt..
Oct 14, 2015




grandindonesia image
Nongkrong a la Orang..
Feb 18, 2015




grandindonesia image
Sajian Tempura ala J..
Nov 08, 2014




grandindonesia image
Cara Asyik menikmati..
Nov 08, 2014




grandindonesia image
5 MANFAAT ICE CREAM..
May 28, 2014




grandindonesia image
THE NEW INDONESIAN C..
May 28, 2014




grandindonesia image
FOOK YEW : THE ADVEN..
May 28, 2014




grandindonesia image
FASHION & STYLE
Tren Alis dari Era ke Era
grandindonesia image
BEAUTY & HEALTY
Tetap Fit di Usia 40 dengan Suplemen Multivitamin dan Mineral
grandindonesia image
FOOD & DRINK LOVERS
Nostalgia dengan Menyantap Hidangan Seafood di Jun Njan Grand Indonesia.
grandindonesia image
HOBBY & LEISURE
Melepaskan stres dengan mewarnai
grandindonesia image
TECH & GADGET
Tempered Glass Lindungi Layar Ponsel Anda
grandindonesia image
HOME & LIVING
Membuat Pajangan a La Tembok Gallery