Mirrorless VS DSLR, pilih yang mana?

Di zaman millennial ini, social media semakin berkembang serta kontennya pun semakin beragam. Kebutuhan akan foto yang bagus pun juga semakin tinggi. Foto yang bagus tentu ditunjang pula dengan kamera yang bagus. Pilihan kamera yang semakin beragam, juga memudahkan kita untuk menentukan pilihan jenis kamera yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu kamera yang sedang hype digandrungi oleh kebanyakan traveler, beauty blogger, dan juga kaum millennials adalah kamera mirrorless. Sebenarnya apa sih kamera mirrorless itu? Dan apa bedanya dengan kamera DSLR yang juga sudah sering kita dengar? Yuk kita lihat perbedaan 2 kamera ini.

Tentu kita sering mendengar lensa kamera yang bisa diganti-ganti atau interchangeable lense camera (ILC). Pikiran kita tentu akan merujuk kepada kamera Digital Single-Lense Reflex (DSLR) yang memiliki bentuk yang cukup besar. Belakangan ini, telah muncul jenis ILC yang baru dengan model yang lebih handy, yaitu kamera mirrorless

Perbedaan pertama yaitu, mirrorbox tidak terdapat pada kamera mirrorless sehingga bentuk kamera mirrorless lebih ramping jika dibandingkan dengan kamera DSLR. Kedua, kamera mirrorless tidak memiliki bidik optik sehingga pembidikan gambar dilakukan dari layar LCD. Sehingga kelebihan dari kamera mirrorless adalah, kita dapat melihat perubahan secara langsung dari exposure saat menyesuaikan parameter. Hanya saja kekurangannya adalah baterai yang boros karena sensor harus senantiasa aktif agar pengguna dapat melihat hasil gambar bidikannya.

Tentunya setiap kamera dipilih dan digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Mendapatkan kamera yang tepat juga mudah, karena banyak pilihan kamera yang bisa kalian dapatkan di Grand Indonesia. Toko kamera yang bisa kalian kunjungi di Grand Indonesia yaitu Sony, Nikon Experience Hub, Fujifilm & Best Denki.