Sharon Liman Santoso – Atlet Bowling

Indonesia patut berbangga memiliki aset hebat di cabang olahraga bowling. Meski bukan olahraga asli Indonesia dan tergolong modern, atlet cantik yang satu ini mampu untuk bersaing, bahkan berprestasi di muka dunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (18/6/2018), Sharon Liman Santoso, wanita yang mempersembahkan medali emas di ajang Sea Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Suatu hal yang tak mudah tentunya, namun menjadi kebanggaan terbesar yang ia persembahkan untuk rakyat Indonesia.

Sebelumnya, bersama pasangannya, Tanya Roumimpier, Sharon sukses menjuarai nomor double putri di Sun Way Pyramid Bowling Centre, Kuala Lumpur, dengan skor keseluruhan 2.561 poin.

Wanita berumur 33 tahun ini pun tak menyangka, permainan yang diawali dari hobi masa kecilnya kini berhasil memboyong prestasi untuk tanah air. Tak heran, karena ia pun dikenal sebagai sosok yang gigih, konsisten dan giat dalam berlatih. Rangkaian pelatnas ia jalani dengan semangat, meski mengharuskan dirinya berlatih di lintasan bowling pagi dan sore setiap harinya.

Sederet prestasi yang telah di ukirnya belum membuat Sharon puas untuk bisa mengharumkan nama bangsa di cabang olahraga bowling. Kini semangatnya kembali membara untuk membanggakan Indonesia dalam Asian Games 2018, kancah perhelatan olahraga terbesar se-Asia pada bulan Agustus mendatang.

Source : https://www.liputan6.com/asian-games/read/3562633/cerita-sharon-atlet-bowling-indonesia-dengan-sederet-prestasinya