Tahun Baru, Jam Baru!

Jam tangan memang sudah populer sejak lama di Indonesia, dahulu nya jam tangan memang digunakan sebagai penunjuk waktu yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Seiring berkembang nya zaman, saat ini jam tangan tidak hanya dikenal sebagai penunjuk waktu melainkan juga dijadikan sebagai Fashion, sehingga menunjang style dan penampilan seseorang.

Jam tangan menjadi sebuah trend fashion tersendiri di seluruh lapisan masyarakat mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan eksekutif sekalipun.Jam tangan memeberikan nilai dan daya tarik tersendiri bagi pemakainya.Model dan harganya pun yang beraneka ragam membuat masyarakat tertarik untuk mengenakan jam tangan yang diinginkannya.Mulai dari kelas low-end sampai jam tangan eksklusif (luxury) membuat mata kita terbelalak untuk memilikinya.

Jam tangan pun memiliki model dan variasi yang sangat beragam seperti berikut:

  1. Jam Tangan Chronograph

Jam tangan jenis ini merupakan perpaduan antara penunjuk waktu dan stopwatch. Pada umumnya jam tangan chronograph memiliki tiga tombol di bagian samping kanan. Tombol paling atas digunakan untuk mengukur detik yang dapat mengukur kecepatan sampai 1/100 detik. Tombol tengah berfungsi untuk menyetel jam dan menit, sama seperti fungsi pada jam tangan biasa. Sedangkan tombol paling bawah berfungsi untuk menghentikan detik yang dinyalakan oleh tombol atas dan mengembalikannya ke posisi semula, yaitu di angka 12.

Baca juga >> Nikmati Makanan Ala Jepang, Ramen Di Grand Indonesia

2.Jam Tangan Analog

 

 

Jam tangan ini biasa disebut dengan jam tangan standart, dimana jam tangan ini memiliki 3 jarum penunjuk, yaitu jarum panjang untuk menunjukkan menit, jarum pendek untuk menunjukkan jam, dan jarum tipis untuk menunjukkan detik. Namun saat ini jam analog sudah dilengkapi dengan fitur lain, seperti adanya tampilan tanggal dan bulan.

  1. Jam Tangan Digital

 

Jam tangan ini menggunakan sistem numerisasi atau angka, sehingga informasi yang didapatkan akurat. Jam tangan ini juga menggunakan sistem LCD (Liquid Crystal Display).

 

  1. Jam Tangan Analog-Digital

Jam tangan ini merupakan kombinasi jam tangan analog dan digital.

 

  1. Jam Tangan Quartz

 

            Diambil dari nama penemu atau pembuat jam tangan ini maka mekanisme quartz, yaitu sejenis kristal quartz yang berfungsi sebagai sumber energi jam tersebut. Keunggulan jam tangan quartz adalah dapat menunjuk waktu dengan akurat dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

            Dan Grand Indonesia juga memiliki berbagai macam tenant jam tangan seperti Watch World, Watch Club, Watch Studio, Watch Care, The Watch Co, Watch Zone, Red Army Watches, Swatch, Nixon, Intime, Casio, Lacoste, Tissot, Urban Icon, Guess, Coach, Fossil, dan lain-lain.