6 Kesalahan Wanita dalam Memilih Bra

Setiap wanita memiliki kegemaran dan ketertarikan tersendiri dalam pemilihan bra yang mereka gunakan sehari-hari. Baik secara motif, design ataupun kenyamanan dalam menggunakannya. Namun masih banyak wanita yang masih tidak menghiraukan masalah kenyamanan dalam menggunakan bra. Bra bukan hanya sekedar alat dalam menunjang penampilan sehari-hari namun merupakan salah satu aplikator untuk membuat payudara nyaman dan aman. Apa saja Kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam memilih bra ?

1. Ukuran Bra yang Tidak Sesuai
Ukuran bra yang tidak sesuai sangat sering ditemui pada kesalahan dalam memilih bra. Hal ini dikarenakan malas ataupun malas dalam mencoba bra sebelum membelinya. Karena pada dasarnya bentuk payudara dan ukuran lingkar dada wanita dapat berubah. Serta untuk setiap merek bra memiliki size yang berbeda pula ladies! Sehingga banyak wanita yang akhirnya menggunakan bra yang kebesaran atau kekecilan.

2. Ukuran Cup yang Tidak Sesuai
Setiap wanita pasti tahu dong kalau bra yang kita gunakan sehari-hari memilihi ukuran cup yang berbeda, mulai dari cup A-E. Hal kedua ini merupakan hal yang jarang dipahami oleh setiap wanita, cup merupakan salah satu kriteria dalam memilih bra yang tepat. Salah memilih cup dapat membuat payudara menjadi nyeri atau merusak penampilan. Pemilihan cup bra bergantung pada ukuran payudara wanita, cup A merupakan cup terkecil dan cup E merupakan ukuran cup terbesar.

3. Mencuci Bra Menggunakan Mesin Cuci
Pada dasarnya bahan yang digunakan dalam pembuatan bra berbeda dengan bahan yang digunakan dalam membuat baju. Kain yang digunakan pada dasarnya merupakan kain yang lebih halus. Bra yang memiliki kawat juga lebih rentan rusak jika dicuci menggunakan mesin. Walaupun mesin cuci merupakan alat pembersih pakaian yang praktis namun usahakanlah mencuci bra menggunakan tangan agar bra tidak mudah rusak.

4. Penyimpanan Bra dalam Posisi yang Salah
Banyak sebagian wanita yang menyimpan bra mereka dengan posisi yang salah. Banyak dari kita sering melipat bra agar menghemat ruang penyimpanan, namun menurut Elodie Giorgis, bra sebaiknya disimpan dengan cara ditumpuk satu sama lain tanpa melipatnya. Karena lipatan yang ada pada bra dapat merusak bentuk dari bra tersebut.

5. Hanya Menggunakan Satu Model Bra
Bra yang ladies gunakan sehari hari pada dasarnya memiliki bentuk dan kegunaan yang berbeda-beda untuk menyesuaikan pakaian yang kita gunakan. Satu model bra saja belum tentu sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Misalnya untuk penggunaan gaun malam tanpa lengan maka kita sebaiknya menggunakan adhesive bra (bra tanpa tali), pada saat berolahraga sebaiknya menggunakan sport bra, bra tanpa busa dan kawat, dan pada saat menggunakan t-shirt sebaiknya menggunakan t-shirt bra.

6. Memilih Bra karena Harganya
Tidak setiap brand bra yang memiliki harga yang murah akan memiliki kwalitas yang buruk dan tidak setiap brand bra mahal memiliki kwalitas bra yang baik pula. Kwalitas dan kenyamanan tidak dapat diukur dari harga bra tersebut. Namun kenyamanan dan kwalitas bra dapat dilihat ketika kita merasa nyaman dan dapat menopang dengan baik payudara kita ladies!

Nah bagaimana ladies? Apakah anda sudah memilih bra yang tepat? Jangan salah untuk memilih bra yang anda kenakan setiap hari. Dampaknya tak hanya pada penampilan kita namun pada kesehatan kita kedepannya. Namun kini tak perlu sulit lagi mencari bra, Grand Indonesia terdapat La Senza dan Victoria’s Secret yang menampilkan design dan juga berbagai model bra.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.