Apakah FroYo Lebih Sehat Dibanding Yogurt Biasa?

Jika disuruh memilih antara es krim dan frozen yogurt, banyak orang akan memilih yogurt untuk alternatif yang lebih sehat. Pada umumnya, yogurt memiliki kandungan gizi yang lebih sehat dari es krim. Kebanyakan kandungan lemak pada es krim reguler adalah 10-12 persen dari bobotnya, sementara pada frozen yogurt bervariasi dari dua hingga empat persen. 

Ketika berbicara soal nilai gizi, yogurt biasa tampaknya memiliki keunggulan dibandingkan FroYo. Secara umum, frozen yogurt lebih rendah kandungan kalsium dan proteinnya daripada yogurt olahan susu biasa. Bahkan, kandungan kalsium dari yogurt standar hampir dua kali lipat dari yang beku. Baik yogurt standar maupun yogurt beku cukup tinggi karbohidrat karena proses pembuatannya menggunakan gula untuk menambah cita rasa.

Salah satu manfaat utama dari frozen yogurt yang sehat adalah kandungan probiotiknya. Ada frozen yogurt yang mengandung benih bakteri hidup untuk membantu melancarkan pencernaan serta memberikan semua manfaat lain “bakteri baik” tersebut untuk Anda. Tampaknya jenis bakteri yang bersahabat baik dengan usus Anda ini mampu bertahan terhadap proses yang diperlukan untuk membuat FroYo yang sehat.

Manfaat kesehatan lain yang dimiliki frozen yogurt dibandingkan es krim adalah laktosa yang terkandung dalam frozen yogurt lebih mudah dicerna daripada laktosa dalam susu. Hal ini sangat penting, terutama bagi orang-orang yang tidak tahan laktosa sehingga mengalami kembung dan diare setelah mengonsumsi laktosa. 

Dan di Grand Indonesia pun juga ada F&B tenant yang menjual FroYo yang mudah dicerna dan mengandung bibit probiotik yaitu Yole yang terletak di West Mall lantai 5 dan Sour Sally yang berlokasi di West Mall lantai Lower Ground.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.